Sabtu, 16 Juli 2022 merupakan hari dimana pelaksanakan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah 2022 oleh program studi pendidikan matematika. Acara ini merupakan acara tahunan yang telah dilaksanakan selama 4 tahun terakhir. Tema acara ini yakni Strategi Penulisan Dan Publikasi Artikel Ilmiah. Workshop Penulisan Artikel Ilmiah 2022 oleh prodi juga bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) untuk menjadi panitia dalam rangkaian ini. Acara dilaksanakan selama 1 hari sejak pukul 09:00 hingga 17:00 WIB di ruang seminar FKIP UM Bengkulu.

Acara ini merupakan salah satu cara prodi matematika membantu mahasiswa akhir terutama semester 7 untuk membuat atau menuliskan artikel ilmiah. Karena tahun ini prodi mewajibkan mahasiswa menjelang kelulusan untuk menulis artikel dan mempubliskanya dari data Skripsi yang mereka buat. Selain daripada kewajiban yang didapati oleh mahasiswa, artikel ilmiah yang mereka telah buat tidak tenggelam oleh waktu serta bisa bermanfaat oleh khalayak banyak. Setelah workshop ini selesai peserta dan pemateri akan mendapatkan sertifikat resmi yang ditandatangan cap Dekan I dan Ketua Prodi matematika.

Dr. Risnanosanti, M.Pd merupakan Narasumber yang diundang dalam rangkaian acara ini. Dr. Risnanosanti, M.Pd atau biasa kami panggil “Bunda” merupakan Dosen senior di prodi matematika yang sudah lama menjadi dosen di UM Bengkulu. Bunda juga merupakan Dosen yang disegani dikarenakan sudah banyak sekali artikel atau jurnal ilmiah yang sudah Bunda publish SINTA 3, SINTA 2 bahkan SINTA 1 . Sampai-sampai atas pencapaianya itu Bunda sudah banyak mengunjungi beberapa negara diluar Indonesia seperti; Belanda, Jepang, Singapura tuk mengundang bunda mengisi acara workshop internasional baik sebagai peserta atau pemateri.

Leave a Comment